Bola.com, Jakarta – Rapat Pelantikan Teknik dan Pengembangan Komisi PSSI mengakibatkan beberapa calon dari pelatih Indonesia. Namun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim dalam keterangannya di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (21/05/2016) tidak mengungkapkan nama pelatih calon.

rencana, Rabu (2016/06/01), pelatih calon tim nasional Indonesia akan diuji. Beberapa pelatih calon telah disiapkan oleh tim ahli dari Komite Teknis dan Pengembangan PSSI.

Tim ini terdiri dari beberapa mantan pemain dan pelatih, sebagai Sutan harharah, Reva utama Dedy, dan Marwal Iskandar telah menghasilkan tiga nama calon pelatih U-19 dan empat untuk tim nasional.

“Nama-nama calon pelatih diputuskan oleh tim ahli dari Komisi Teknis dan Pengembangan PSSI, tapi kami tidak bisa mengumumkan namanya hari ini,” kata wartawan Karim Azwan setelah pertemuan.

Semua calon pelatih Indonesia dilaporkan adalah wajah lama. Kandidat ketujuh yang semuanya pelatih lokal dan berpengalaman dilatih sebelum pembekuan PSSI Indonesia turun Kemenpora.

Selain PSSI mulai berkomunikasi dengan pelatih calon pada Jumat (2016/05/27) setelah pertemuan dimulai. Ada kemungkinan juga ada calon baru di luar calon yang telah dibuat pada pertemuan pertama Komite Teknis.

“, Rabu (2016/06/01) pelatih calon akan menjalani uji kesesuaian , yang akan diperiksa oleh para ahli. Jika hari itu dan diurutkan segala sesuatu, mereka akan diumumkan segera” , kata Azwan.

Dalam waktu dekat Indonesia akan terus serangkaian acara Internasional setelah pencabutan sanksi administrasi untuk Kemenporan PSSI dan FIFA. Dua kasus kepala sekolah akan diikuti oleh Indonesia adalah AFF U-19 Piala di Vietnam dan Piala AFF di Filipina dan Myanmar.

Meskipun pelatih Tim nasional Indonesia belum diumumkan PSSI, beberapa nama yang dianggap layak dan telah kemampuan berkembang. Spekulasi bahkan mengungkapkan nama Jacksen Tiago dan Rahmad Darmawan sebagai pelatih timnas senior.